Minggu, 17 Juli 2011

Linux (Ubuntu)

Linux merupakan Operasi Sistem yang gratis, selain itu linux sangat cepat dan stabil. Ketika saya memakai linux Internet saya bertambah cepat. Hal itu membuktikan Linux dapat memaksimalkan modem dan perangkat internet di Komputer.
Website resminya : UBUNTU
Linux semakin berkembang dengan cepat, yang saya sekarang pakai versi 10,04 Cononical. Saya sangat menyukai Ubuntu Ini karena tampilan yang sangat dinamis. Saya di Indonesia memakai modem SU 6350U dan operator flexi, ketika saya masih menggunakan windows kecepat link maksimum 900,... lebih dan kecepatan download dibawah 20 KB/s dan setelah mencoba linux Kecepatan rata-rata 15KB/s - 40KB/s. Kadang-kadang (lagi beruntung) unkown. Saya tidak tahu pasti unkown itu 0KB/s atau diatas batas kecepatan download. Itulah pengalaman berinternet saya dengan Linux.



Cara koneksi internet dengan modem di Linux
  1. klik system
  2. klik preferences
  3. klik network conection
  4. karena disini menggunakan modem maka klik mobile broadband
  5. Add
  6. Biasanya langsung Modem CDMA 1X (bila modem anda terpasang dengan baik), klik forward
  7. Pilih Negara
  8. Bila di kotak prodiver ada pilihan, maka pilihlah yang ada.
  9. Bila tidak ada, pilih yang kedua dan isi kotak tsb
  10. Klik forward -> klik apply
  11. Masukan username dan password
  12. Klik apply
  13. Restart komputer Anda
  14. Pada gambar sinyal atau komputer (gmbar koseksi internet) disebelah kanan atas. Klik kiri dan klik Nama Modem Tadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar