Selasa, 10 April 2012

Memperkuat sinyal modem CDMA (berantena)

Slah satu faktor  lambatnya konektivitas adalah sinyal yang kurang. Dalam posting kali ini saya akan membagikan cara memperkuat sinyal untuk modem yang berantena. Seperti modem saya SU 6350 CDMA. Bahan yang di butuhkan:

  • Antena






  • Modem dan kabel perpanjangan(sekitar 10cm)






  • Lakban








Langkah-langkah:
  • Lepas antena modemnya






  • Masukan antena radio kedalam lubang dari antena modem seperti ini hasilnya




  • Letakan modem dengan posisi tegak, salah satu caranya pasang dan tempelkan ke badan CPU seperti ini: 





  • Sambungkan kabel perpanjangan ke modem, hasilnya akan seperti ini:




  • Sinyal yang didapatkan:
Sebelum










Sesudah










Saya sudah gunakan cara ini dan saat hujan pun sinyal yang saya dapatkan full. Operator yang saya gunakan adalah felxi. Sekian postingan saya kali ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada Komentar